Jumat, 26 Maret 2010

Sekolah Cokelat Pertama di Indonesia


COKELAT! Pertama kali mendengar kata itu, apa yang anda bayangkan?.. Di negara kita ini memang kaya sumber daya alam, salah satunya cokelat. Kini potensi untuk memaksimalkan sumber daya cokelat makin lengkap setelah berdirinya sekolah cokelat pertama di Indonesia, yang akan mencetak Chocolatier masa depan.

Sekolah cokelat yang baru pertama kali ada di Indonesia ini bernama Chocolate School. Diresmikan pada 28 Januari lalu, Chocolate School terletak di Belezza Arcade, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Pemrakarsa sekolah cokelat ini adalah Tulip, Produsen cokelat yang memiliki pabrik sendiri di beberapa negara. Misi utama Chocolate School adalah untuk mengajarkan bagaimana membuat cokelat yang benar dengan minyak cokelat asli.

Pelatihan di Chocolate School berlangsung selama tiga hari dan ditujukan untuk para profesional. Selama dua hari, siswa diberi pelatihan di dalam kelas. Siswa diberi pemahaman mengenai pentingnya menggunakan chocolate couverture untuk menciptakan produk-produk berkualitas dengan padanan cita rasa dan penampilan yang sempurna. Siswa juga akan dipandu untuk teknik menggunakan alat-alat modern dengan benar, serta belajar teknik dasar melelehkan dan mencampur cokelat untuk membuat praline yang mewah. Di hari ketiga, siswa diajak pergi ke perkebunan cokelat milik Tulip di daerah Padalarang, Jawa Barat. Para siswa akan di suguhi teknik cara membelah biji cokelat difermentasi,disangrai, dikeringkan sampai akhirnya siap diekspor. Siswa juga akan dibawa ke pabrik cokelat Tulip untuk melihat bijih cokelat diproses mulai dari pembersihan, diperas diolah dengan ditambahkan susu, gula, sampai menjadi cokelat batangan hingga ke tahap pengemasan.

"Sekaranglah saatnya kita memberikan apresiasi terhadap cokelat kita"

7 komentar:

  1. mauuu dahhh gw...
    thnx dahh tag yaa bro....

    BalasHapus
  2. untuk kelas pemula, ada gak ya?

    BalasHapus
  3. biayanya berapa ya?

    BalasHapus
  4. ane kurang tau,.
    pastinya tidak murah,hehe

    BalasHapus
  5. Saya tertarik dg. sekolah cokelat yg ditayangkan di Metro Tv, berapa biaya pendaftaran dan lainnya..? berapa bulan kursusnya..Thank's. Aang

    BalasHapus

Jago

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates