Minggu, 14 Maret 2010

Persiapan Jelang Ujian Nasional 2010


Tema kali ini Persiapan Ujian Nasional, betul sekali UN akan dilaksanakan minggu depan untuk SMA dan setingkatnya, dan 2 minggu lagi menyusul UN untuk SMP dan setingkatnya. Mau tahu persiapan Pemerintah dan Pelajar dalam menghadapi UAN 2010 kali ini, berikut ini persiapan yang telah dilakukan baik Pemerintah maupun Pelajar.

PEMERINTAH

- Pemerintah melalui Badan Standardisasi Nasional Pendidikan(BSNP) hingga akhir februari ini BSNP mengklaim persiapan UN 2010 sudah mencapai 80%.

- Penyusunan Materi UN sudah dilakukan jauh-jauh hari. Pembuatannya melibatkan berbagai kalangan seperti guru ahli, dosen ahli, dan peneliti pendidikan sesuai bidang mata pelajaran UN yang dikuasai.

- BSNP turun ke lapangan dalam mengawasi pencetakan naskah UN 2010.

- Anggota BSNP Mungin Eddy Wibowo mengatakan "Mengenai pengawasan BSNP telah koordinasi dengan perguruan tinggi negeri untuk memantau jalannya UN pada tingkat SMA dan MA. Sedangkan SMP/MTS dan SMK akan diawasi oleh Tim Pemantau Independen (TPI)".

PELAJAR

Guna mengahadapi UN tahun ini para pelajar melakukan persiapan diantaranya ;

- Ikut Bimbingan Belajar(Bimbel) di luar sekolah. Selain itu pelajar juga memanfaatkan betul pelajaran tambahan yang diadakan di sekolah masing-masing.

- Mencari soal-soal latihan UN melalui buku, internet, sharing dengan teman atau guru-guru dan lain-lain.

- Bila ada waktu luang para pelajar memanfaatkannya dengan belajar.

- Menjaga kondisi jasmani agar mampu menghadapi Ujian Nasional. Dan tidak lupa berdo'a untuk kelancaran Ujian Nasional kali ini.

Demikianlah beberapa hal yang dilakukan Pemerintah maupun Pelajar dalam mengdapi UN 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jago

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates